Waduh Ganas Lagi, Corona Makin Menggila di Sumatera Utara

Dpr | Kasus virus corona (covid-19) kini makin menggila di provinsi Sumatera Utara. Per hari ini, 28 mei 2020, pasien positif covid-19 bertambah sebanyak 30 orang. Oleh karena itu totalnya hingga kini menjadi 362. Padahal sehari sebelumnya, jumlah pasien masih berada pada angka 332 orang.

“Semakin banyak, bertambah 30 orang hari ini,” kata dr Whiko Irwan, juru bicara percepatan penanganan covid-19 untuk wilayah Sumatera Utara, kamis sore (28/05/2020).

Di kota Medan sendiri, terdapat penambahan baru sebanyak 21 orang. Jadi total di kota Medan sudah mencapai 248 orang pasien. Hal ini sekaligus telah menjadi kasus yang paling banyak di wilayah Sumatera Utara.

Diikuti dengan daerah lainnya. Deliserdang mencatat pertambahan 6 orang sehingga menjadi 47 orang. Sementara kabupaten Simalungun menjadi 19 orang setelah bertambah 3 orang dan kota Pematangsiantar bertotal 17 orang setelah dicatatkan bertambah satu. Pun demikian, masih ada masing-masing bertambah 1 orang dari daerah Asahan dan luar Sumut.

Lebih lanjut, dr Whiko menyebut pasien virus corona yang meninggal dunia juga hingga kini masih terus bertambah.

“Dan jumlah pasien positif covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Sumut saat ini sebanyak 207 orang,” ujar dr Whiko Irwan.

Tingginya pertambahan kasus covid-19 ini di provinsi Sumatera Utara telah menunjukkan bahwa melonggarnya pelaksanaan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan virus.

“Jalanan ramai, sudah semakin banyak yang keluar rumah, banyak yang abai, seolah tak ada lagi wabah virus corona,” terangnya lagi.

Oleh karena pasien corona hingga kini makin menggila di Sumatera Utara, semua pihak diharuskan supaya sadar diri. Serta meningkatkan kedisiplinan antar individu dalam menjalankan protokol pencegahan penyakit virus corona.

Sumber: primaberita.com