Vios Baru Meluncur di Filipina, Sontek Wajah Altis dan Camry

Dproperty.co.id | Toyota Vios facelift akhirnya meluncur di Filipina pada Sabtu (25/7). Perubahan pada sedan kecil ini ditandai dengan bagian wajahnya yang diubah terinspirasi generasi baru sedan yang lebih besar Altis atau Camry di pasar Amerika Serikat.

Area wajah Vios sekarang lebih klimis dibanding sebelumnya. Grill bagian bawah kini dibuat trapesium dengan area membuka ke atas beda dari sebelumnya berbentuk trapesium terbalik.

Di depan grill itu juga terdapat spoiler berwarna hitam, dengan bagian tengahnya sewarna bodi. Toyota juga memasang lampu depan reflector LED yang sudah terintegrasi dengan LED DRL.

Pada varian tertinggi terdapat lampu kabut yang juga sudah menggunakan teknologi LED. Varian tertinggi juga dilengkapi spion melipat otomatis, mode berkendara eco dan sport, tombol start/stop, tujuh airbag, monitor layar sentuh 7 inci, dan paddle shifter.

Selain perubahan fascia depan, semua eksterior terlihat sama pun begitu di interior. Opsi pelek yang ditawarkan ukuran 14 inci, 15 inci, dan 16 inci.

Berdasarkan situs resmi Toyota Thailand, Vios dijual dalam sembilan varian yang terdiri dari dua pilihan mesin, 1.300 cc dan 1.500 cc, serta dua opsi transmisi, manual 5-percepatan dan CVT.

Toyota Vios facelift meluncur di Filipina pada 25 Juli 2020.Toyota Vios meluncur di Filipina pada 25 Juli 2020. (Dok. Toyota)

Jenis mesin yang digunakan Vios tetap sama, yakni 1NR-FE 1.300 cc 98 hp dan 123 Nm serta 2NR-FE Dual VVT-i 1.500 cc 106 hp dan 140 Nm.

New Vios dijual di Filipina dengan harga 671 ribu peso sampai 1,056 juta peso, itu berkisar Rp197,1 juta hingga Rp310,3 juta. (sumber: cnnindonesia.com)