Sholat Idul Adha di Tengah Pandemi, SBB Salurkan 5 Ribu Masker ke Jamaah

MEDAN (DPR) – Relawan Sahabat Bang Bobby (SBB) yang tersebar di 21 Kecamatan Kota Medan, membagi-bagikan masker kepada para jamaah yang hendak melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H. Tak kurang dari 5 ribu masker disalurkan di berbagai mesjid di Kota Medan.

“Ini (penyaluran masker) merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Kota Medan yang saat ini tengah merayakan Idul Adha 1441 H,” sebut Jafar Siddik, Ketua SBB Kota Medan, Jumat (31/7/2020).

Lebih lanjut dikemukakannya, dengan membagi-bagikan masker kepada para jamaah yang hendak melaksanakan Sholat Idul Fitri, atau masyarakat yang terlibat dalam kepanitian hewan kurban, dapat mengantisipasi penyebaran virus yang kini masih menjadi momok bagi masyarakat Kota medan.

“Tentunya kita berharap penyebaran covid 19 ini bisa segera dihentikan, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan seperti biasanya,” sambungnya, seraya mengucapkan terima kasih kepada M Bobby Afif Nasution yang telah menyumbangkan masker kepada SBB.

Afriandi, Tim Monitoring SBB menambahkan, masing-masing Koordinator Kecamatan diberikan 250 hingga 5 ratus masker yang telah disebarkan sebelum digelarnya Sholat Idul Adha. “Walau hanya ada beberapa mesjid saja di setiap kecamatan dibagi-bagikan masker, tetapi harapan kita, pembagian masker ini bisa ikut membantu pemerintah, khususnya Pemko Medan, dalam menanggulangi penyebaran virus corona,” tandasnya. (bj)