Tak Disangka, Penyembelih Hewan Kurban Mendadak Ambruk Hingga Meninggal Dunia

Dproperty.co.id | Tidak ada yang menyangka, seorang penyembelih hewan kurban mendadak ambruk bahkan berujung meninggal dunia. Korban yang bernama Epin Sutisna (50) secara tiba-tiba dinyatakan telah menghembuskan nafas terakhir ketika menyembelih seekor kambing.

Peristiwa terjadi pada hari jumat (31/07/2020) di wilayah Kampung Gunung Cidongkol, kelurahan Setiaratu, Cibeureum, kota Tasikmalaya. Mamun (68), panitia kurban mengungkapkan ada sebanyak 4 ekor hewan kurban disediakan untuk disembelih. Yang terdiri dari 3 ekor kambing serta 1 ekor sapi.

Kemudian sehabis menunaikan salat idul adha, seluruh warga yang berkurban telah berkumpul untuk menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. Namun pada hari pelaksanaan, Epin yang sudah dipercayakan panitia sebagai penyembelih sempat mengaku tidak enak badan.

“Sebelum penyembelihan dimulai pak Epin mengaku tidak enak badan. Tapi saat saya tanya lebih jauh, dia menyatakan kesiapannya,” ungkap Mamun.

Hewan yang pertama sekali disembelih yaitu sapi dan selanjutnya kambing. Saat menyembelih kedua hewan ini masih berjalan lancar. Namun ketika penyembelihan hewan yang ketiga, musibah terjadi yang membuat warga panik bukan kepalang.

“Saat itu pak Epin sudah siap dengan golok kecilnya. Warga lainnya memegang kaki (kambing),” lanjut Mamun.

Pada saat itulah warga tak menyangka tubuh Epin mendadak lemas hingga menimpa tubuh kambing yang hendak disembelih. Ibu korban menangis menjerit histeris sementara warga lainnya sangat terkejut serta panik. Sungguh malang sang penyembelih hewan kurban mendadak meninggal dunia. Dokter yang ada di ruang IGD Rumah Sakit Umum Soekardjo memastikan kalau korban telah meninggal dunia.

“Saat itu kami lihat pak Epin sudah tidak ada. Ia meninggal secara mendadak. Tapi dibawa ke rumah sakit untuk lebih memastikannya,” katanya. (sumber: primaberita.com)