Tampung Aspirasi Masyarakat, Cawabup Robby Harahap Janji akan Benahi CSR dan Deviden dengan Perusahaan Tambang

TAPSEL (DPR) – Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Nomor 1, Yusuf Siregar – Robby Agusman Harahap berjanji akan transparan terhadap deviden dan Coorporate Social Responsibility (CSR) termasuk lingkar tambang dan kecamatan sekitarnya.

“Kita berjanji akan membenahi semua sektor di Tapsel, termasuk persoalan CSR semua perusahaan tambang yang ada di Tapsel ini, akan kita atur pembagiannya kepada masyarakat sehingga seluruh masyarakat yang tinggal disekitar perusahaan tambang mendapatkannya secara adil. Begitu juga dengan persoalan deviden,” kata Cawabub Tapsel Robby Agusman Harahap kepada masyarakat Kecamatan Batang Toru, Jumat (16/10/2020).

Robby menjelaskan, selama ini persoalan deviden tidak pernah diketahui kemana dipergunakan keuntungannya, akibat tidak pernah diketahuinya besaran persentase saham yang dimiliki Pemkab Tapsel di setiap perusahaan tambang.

“Yang kita ketahui terakhir di tahun 2014 yang diterima masyarakat. Setelah itu sampai sekarang tidak kita ketahui lagi,” ungkap Robby.

Lebih lanjut Robby menerangkan, bahwa kehidupan masyarakat yang tinggal disekitar tambang, harusnya bisa lebih sejahtera karena setiap tahunnya mendapatkan CSR dan deviden. Begitu juga dengan Pemkab Tapsel, pendapatan asli daerah (PAD) yang diterima setiap tahun masuk ke daerah sehingga menambah besaran anggaran Pemkab.

Maka dari itu, lanjut Robby, untuk persoalan ini juga menjadi skala prioritas bagi Paslon Yusuf – Robby jika terpilih menjadi Bupati – Wabup Tapsel di Pilkada Desember 2020 mendatang.

“Jika PAD kita bertambah dari deviden perusahaan tambang ini, maka Pemkab Tapsel bisa membenahi dan mengejar pembangunan infrastruktur yang sempat tertinggal yang akan mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil komoditinya untuk di jual kedaerah lain, sehingga perekonomian dan pendapatan rakyat bisa sejahtera,” tandasnya. (japs/rel)