Warga Batang Toru Yakin Cawabup Roby Mampu Entaskan Pengangguran

Salah satu tambang emas yang ada di Kecamatan Batang Toru. (repro)

BATANG TORU (DPR) – Masih tingginya angka pengangguran di Batang Toru, Tapanuli Selatan, membuat masyarakat di kecamatan itu berjanji akan memilih pasangan Yusuf – Roby pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang. Mereka yakin, pasangan bernomor urut 01 ini mampu mengentaskan pengangguran di Kabupaten Tapsel, khususnya di Kecamatan Batang Toru.

“Setidaknya angka pengangguran di sini (Kecamatan Batang Toru) bisa diminimalisir jika Abangda Roby menang di Pilkada nanti. Kami yakin!” sebut Marhan Siregar, Jumat (16/10/2020) siang.

Marhan menyatakan, dalam sepuluh tahun terakhir masyarakat Batang Toru seolah lolos dari perhatian Pemkab Tapsel, khususnya tentang pemberantasan pengangguran, atau membuka lapangan pekerjaan.

“Meski di daerah ini banyak berdiri perusahaan-perusahaan besar seperti tambang emas dan perusahaan asing PLTU, namun masyarakat merasa di sini masih kesulitan mencari pekerjaan. Kami berharap kepada pasangan Yusuf Siregar dan Robby Harahap, jika terpilih memimpin Tapsel, bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” harap Marhan.

Hal senada diungkapkan seorang pemuda bermarga Sagala. Ia menyebutkan, banyak sekali kekurangan yang dirasakan masyarakat Batang Toru selama 10 tahun kepemimpinan Bupati Syahrul Pasaribu.

“Kami masyarakat Batang Toru merasa heran karena minimnya pembangunan di daerah kami, bahkan masih banyak yang tertinggal. Padahal di sini berdiri perusahaan tambang emas dan PLTA. Harusnya dana CSR itu dapat dirasakan masyarakat, apalagi kami membutuhkan lapangan pekerjaan,” urai Sagala yang sepakat dengan slogans Margotti Jolo.
. (japsde/rel)