Calon Guru Asal Angkola Barat Titip Asa Kepada Cawabup Roby

Tapsel (DPR) – Memiliki cita-cita berprofesi menjadi guru di desanya. Mahasiswi asal Desa Sitampa, Kecamatan Angkola Barat, titip pesan kepada Calon Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Robby Agusman Harahap, agar memperhatikan nasib guru honorer.

Adalah Ayu Wulandari. Mahasiswi yang menuntut ilmu di Universitas Negeri Padang ini menyempatkan hadir pertemuan silahturahmi antara masyarakat bersama Calon Wakil Bupati Tapsel nomor urut 1 Robby Agusman Harahap, di Desa Sitampa, Kecamatan Angkola Barat. Jumat (23/10).

Mahasiswi jurusan Ilmu Keguruan itu juga berharap, jika pasangan Nomor 1 menang dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021- 2024, untuk lebih memperhatikan nasib guru, terutama gaji guru honorer yang masih jauh dari harapan.

“Mudah-mudahan saya doakan Insyaallah bapak menang. Tolong diperhatikan dan diperbaiki kesejahteraan guru honorer terutama soal gaji yang masih kecil. “Ungkapnya.

Harapan Ayu direspon positif oleh Cawabup Robby Agusman Harahap. Menurut Roby, peningkatan mutu dunia pendidikan di Tapanuli Selatan, termasuk mengsejahterakan guru, bagian dari keinginannya bersama bapak Yusuf Siregar jika nantinya dipercaya memimpin Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kita akan benar-benar memperjuangkan kesejahteraan semua guru terutama guru honorer yang ada di Kabupaten Tapsel, akan kita tingkatkan. Ini bukan janji semata, namun akan benar-benar dibuktikan, diwujudkan, dan direalisasikan,” kata Robby.

Roby menyatakan, sudah sepantasnya guru-guru honorer mendapat apresiasi yang sebanding dan berimbang dengan perjuangannya dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dunia pendidikan. “Mari kita berjuang bersama-sama menatap masa depan, mewujudkan Kabupaten Tapanuli Selatan Unggul,yang berlandaskan ketakwaan, kearifan lokal dan teknologi.

“Margotti Jolo,” tandas Roby, berpesan.(japs/rel)