Raja Luat Marancar Titip Pesan Kepada Cabup Yusuf Siregar

TAPSEL (DPR) – Raja Luat Marancar menitipkan pesan kepada Paslon Nomor Urut 1 : Yusuf Siregar dan Roby Harahap Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan. Jika pasangan ini berhasil terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 nanti, maka diharapkan bisa membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Tanah Wilayah atau Tanah Luat.

Hal ini dikatakan Raja Luat Marancar, Darma Baltimore, saat menerima kedatangan Calon Bupati Tapsel, Yusuf Siregar di Sopo Godang Desa Sipenggeng, Kecamatan Batang Toru, Kamis (22/10/2020).

Di hadapan Yusuf Siregar, Raja Luat Marancar menjelaskan, sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga kekayaan alam Tapsel agar tidak mudah dikuasai oleh asing dan pindah ke Pemerintah Provinsi Sumut.

“Jika diakuinya tanah Ulayat. Saya Raja Luat yakin masyarakat di sini sejahtera.
Masyarakat hari ini begini nasibnya karena tidak ada yang bela. Apalagi didaerah ini banyak berdiri perusahaan-perusahaan besar seperti tambang dan PLTA namun tidak pernah dinikmati oleh masyarakatnya. Semoga semua yang hadir disini terbuka matanya dan Pak Yusuf diridhoi Allah SWT memimpin Tapsel lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Sementara itu calon Bupati Tapsel, Yusuf Siregar menyebutkan, jika diberi kesempatan nantinya menjadi pemimpin di Tapsel akan menjalankan amanah masyarakat salah satunya akan membuat perda tanah Ulayat.

Ia juga menegaskan, sudah saatnya masyarakat mendapatkan haknya sesuai yang diinginkan yaitu diakui oleh pemerintah agar apa yang menjadi hak masyarakat dapat terpenuhi salah satunya tanah Ulayat.

Yusuf juga berterima kasih atas dukungan Raja Luat Marancar Darma Bakti yang mendukung diirinya maju menjadi Bupati Tapsel tahun 2020. (japs / rel)