Pemko Tanjungbalai Buka Lelang Jabatan Eselon II

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI-Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Lelang jabatan untuk eselon II.

Sektaris daerah (Sekdakot) Pemko Tanjungbalai, Yusmada SH, yang juga sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan saat di konfirmasi wartawan, Jumat (23/10/2020) mengatakan, tujuan dari lelang jabatan ini adalah untuk mengisi jabatan yang kosong yang di sebabkan banyak nya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pensiun.

Adapun 8 jabatan eselon II yang di lelang antara lain, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Lebih jauh di jelaskannya, lelang kali ini di laksanakan melalui online, dengan menggunakan website yang sudah di siapkan oleh pihak Pansel yang bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Tanjungbalai, juga memperhatikan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 15 Tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tertinggi secara terbuka dan Kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Disamping itu juga mengacu pada surat edaran MENPAN RB No 52 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tertinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Instansi pemerintah dalam kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat yang saat ini terkait adanya wabah virus corona (covid 19).

“Dengan dibukanya lelang jabatan ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tanjungbalai yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi secara terbuka,” ujar Yusmada. (MS10)