GP Ansor Komit Jadikan Sumut Daerah Yang Relegius

mediasumutku.com| SERGAI- Ketua GP Ansor Sumatera
Utara (Sumut), Adlin Umar
Yusri Tambunan ST mengaku, berkesan setelah mendengar ceramah Syekh Muhammad Jaber, di Dusun II Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Sabtu (24/10/2020).
“Ada banyak hal dan hikmah yang bisa diambil dari ceramah tersebut, terutama pedoman tentang Al-Qur’an yang memiliki banyak kehebatan dan manfaat bagi umat muslim,” kata Adlin.
GP Ansor sendiri kata Adlin, baik di Sumut maupun di Kabupaten, khususnya Serdang Bedagai, bahwa visi dan misinya selaras dengan apa yang di sampaikan oleh Syekh Muhammad Jaber yakni, membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh.

“Selain itu, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas dan beramal shalih tentunya juga berpedoman dengan Al-Qur’an,” sebutnya.
Dia mengatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk menjadikan Provinsi Sumatera Utara menjadi daerah yang religus melalui program yang digelar PW GP Ansor Sumatera Utara ataupun PC GP Ansor se Sumatera Utara.

“Karena religius adalah bagian yang tidak terpisahkan dari gerakan pemuda Ansor. Alhamdulillah, PW GP Ansor Sumut maupun PC GP Ansor se Sumatera turut aktif dalam kegiatan pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya seseuai dengan ajaran Islam Ahlussunnah Waljamaah ,” ujarnya.
Dia berharap, dalam kondisi new normal saat ini kegiatan keagamaan tetap berjalan sesuai dengan semestinya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Karena dalam kondisi wabah yang melanda Indonesia saat ini menjadi suatu kewajiban juga bagi kita untuk menjaga kesehatan,” ujarnya.

Dia juga berharap, agar warga Sumatera Utara dalam kehidupan sehari-hari selalu mengedepankan nilai-nilai religius menurut ajaran agama masing-masing.

“Dengan begitu kehidupan warga Sumatera Utara bisa menjadi lebih baik,”pungkasnya. (MS6)