Calon Plt Kadis Pendidikan dan Perpustakaan Sergai Masih Digodok

mediasumutku.com| SERGAI-
Dua calon kepala dinas di Pemkab Sergai saar ini masih digodok. Keduanya yakni, Kepala Dinas Pendidikan Drs Joni W Manik dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Ke-Arsipan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai Dra Salmiah MM. Keduanya telah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) yaitu, memasuki usia 60 tahun pada bulan Oktober 2020.
”Untuk sementara, penggantinya dihunjuk Pelaksana Tugas (PLT) oleh Pjs Bupati Serdang Bedagai Ir Irman MSi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serdang Bedagai, Drs. Dimas Kurnianto,SH,MM, Senin (26/10/2020).
Soal nama, kata Dimas, sedang dipersiapkan dan masih dalam penggodokan. Menurutnya,siapa orangnya itu tergantung usulan dan pertimbangan pimpinan atau Pjs. Bupati Serdang Bedagai.
Sementara itu, informasi yang beredar dikalangan wartawan sejumlah nama muncul untuk menjadi PLT di Dinas Pendidikan Sergai.
Mereka yang digadang-gadang diantaranya, Kadis PMD, Ikhsan AP,MAP, Sekretaris DPRD, Drs. Suprin MM, Sekretaris Dinas Pendidikan, Batara Rivai Harahap S.Sos, MSi, Kabag Kesra, Arianto SPd, MSi, dan sejumlah OPD lainnya.
Meskipun telah disebutkan nama-nama yang beredar, akan tetapi Dimas tidak menjawab siapa nama yang bakal diusulkan menjadi PLT di kedua OPD tersebut.
Sesuai peraturan, lantaran kedua pejabat definitif berakhir di bulan Oktober, maka otomatis 1 Nopember 2020 nama Plt sudah ada untuk mengisi kekosongan Plt tersebut. (MS6)