Hari Ini 162 Sekolah di Kabupaten Batubara Mulai Belajar Tatap Muka

mediasumutku.com | BATUBARA-Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara melakukan ujicoba pembelajaran tatap muka terhadap 162 sekolah tingkat SD dan SLTP unutk belajar tatap muka mulai Senin (26/10/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus mengatakan, pembelajaran tatap muka sebelumnya dilakukan di 23 sekolah sejak 7 September. Setelah uji coba dan evaluasi selama sebulan lebih, maka diizinkan 139 sekolah lainnya untuk menggelar belajar tatap muka terhitung mulai Senin (26/10/2020) hari ini.

“Sekolah tatap muka ini dengan menjalankan protokol ketat. Para guru dan keluarganya serta warga di lingkungan sekolah diperiksa rapid test, semua dibiaya gugus tugas untuk memastikan tidak ada penyebaran covid,” ujarnya, Senin (26/10/2020).

Adapun, kunci belajar tatap muka ini ada pada orang tua siswa. Bila tak mengizinkan dan tetap memilih pendidikan luring, maka guru juga akan tetap mendatangi siswa.

“Saat ini pembelajaran di kelas terbagi dalam dua gelombang. Di lingkungan sekolah juga disiapkan tempat mencuci tangan, selain itu para siwa wajib memakai masker dan pelindung wajah,”ujarnya. (MS10)