Hari Listrik Nasional, Masyarakat Diajak Gunakan Kompor Induksi

mediasumutku.com | ASAHAN-Hari Listrik Nasional, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kisaran menggelar demo memasak dengan menggunakan kompor induksi (listrik) sebagai bentuk kampanye pemanfaatan kompor berbahan bakar listrik untuk memudahkan masyarakat.

Kegiatan memasak ini diperagakan oleh staf PLN ULP Kisaran di jalan Cokroaminoto. Beberapa masyarakat sekitar yang melihat kegiatan tersebut diberikan informasi seputar penggunakan kompor induksi yang praktis dan cepat penggunaannya.

“Kegiatan ini dalam rangka Hari Listrik Nasional. Tujuannya kita membantu memperkenalkan penggunaan kompor induksi kemasyarakat yang pemakaiannya lebih praktis, cepat dan dapat dipakai dengan daya 900 Volt Ampere di rumah,” kata Rosiana Hasibuan, Manager PLN ULP Kisaran didampingi Teuku Alfian selaku Pejabat Pelaksana Keselamatan, Kesehatan Kerja, Keamanan dan Lingkungan (K3L) saat berbincang bersama wartawan, Senin (26/10/2020).

Lebih jauh, Rosi menyampaikan banyak keuntungan yang didapat dari penggunaan kompor induksi ini. Selain praktis, suhu mudah diatur sesuai kebutuhan, dan panas merata, kompor induksi terlihat elegan dengan beragam fitur modern.

Kemudian, keunggulan lainnya, yakni ramah lingkungan. Eric menambahkan,memakai kompor induksi tak ada asap, tak ada bau, dan tak ada emisi sehingga udara jadi lebih bersih. Masyarakat juga tidak perlu khawatir kehabisan gas, repot memasang tabung gas, dan repot membongkar kompor saat dibersihkan.

“Dengan memakai kompor induksi, keuntungan bagi PLN akan meningkatkan penjualan kwh, sedangkan bagi pemerintah membantu mengurangi impor gas dari luar negeri, sehingga dapat menurunkan devisa,” ucap Rosi menambahkan. (MS10)