Khitan Masal Baznas Asahan Diikuti 50 Anak

mediasumutku.com | ASAHAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan melakukan khitan terhadap 50 orang anak yang berasal dari dana infaq di gedung Baznas setempat, Selasa (27/10/2020).

Ketua Baznas Asahan, Ashari Margolang menjelaskan,melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat meringankan beban masyarakat keluarga yang tidak mampu melakukan khitan anak mereka. Dalam kegiatan kali ini pelaksanaan khitan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat. Meski digelar ditengah pandemi, pelaksanaan khitan ini tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Ashari disela-sela kegiatan yang didampingi Kakan Kemenag Asahan, Hayatsyah.

Ashari juga melaporkan,dana Baznas yang telah disalurkan mulai Januari hingga 27 Oktober 2020 sebanyak Rp 6 milyar lebih. Dan dana yang terkumpul dari infak Rp 439 juta lebih, zakat 2 milyar lebih, sehingga dana terkumpul total 2, 5 miliyar lebih.

Mewakili Plh Bupati Asahan, Kabag Sosial, Ali Mughofar menyebutkan,kegiatan sosial tersebut sangat positif apalagi merupkan program ini langsung dirasakan masyarakat.

“Terima kasih kepada Baznas yang telah menggelar kegiatan ini, apalagi kegiatan sesuai dengan visi dan misi,” ucap Ali, sembari meminta Baznas tetap kelola dana dengan transparan dan bergerak dengan berkah, serta kegiatan diminta tetap patuhi Prokes. (MS10)