Peduli Lingkungan, Dambaan Gelar Gerakan Penghijauan

mediasumutku.com| SERGAI-Sebagai wujud peduli terhadap lingkungan, relawan dan tim pemanangan pasangan calon Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya dan calon Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan (Dambaan) melakukan gerakan penghijauan di kota Perbaungan, persisnya di Lingkungan Pekan III, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Rabu (28/10/2020).
Gerakan peduli lingkungan Dambaan berupa penghijauan kota Perbaungan dengan membagikan tanaman bunga Sansiviera (Lidah Mertua) sebanyak 120 pot yang dibagikan secara gratis kepada warga pemilik toko di kota Perbaungan. Aksi serupa sebelumnya juga telah digelar di ibu Kota Kab.Sergai yakni Sei Rampah, Jumat (25/9) lalu.
Aksi peduli lingkungan langsung dihadiri calon Wakil Bupati Sergai nomor urut 1, Adlin Umar Yusri Tambunan, Anggota DPRD Sergai dari Fraksi Gerindra James Hotlan Pangaribuan, serta tim pemenangan gabungan partai politik dan relawan D.
Calon Wakil Bupati Sergai, Adlin Tambunan disela-sela kegiatan, menuturkan, aksi peduli lingkungan Dambaan bersama tim, relawan dan masyarakat merupakan bentuk aksi nyata dari salah satu visi misi Dambaan yakni melaksanakan pembangunan.berbasis etika lingkungan.
“Kegiatan serupa telah dua kali kita laksanakan yakni menghijaukan Kota Sei Rampah dan hari ini Kota Perbaungan. Dengan aksi ini kami berharap, kota-kota di Sergai akan lebih indah dan asri serta hijau, tim Dambaan juga akan kembali mengelar aksi serupa dalam waktu dekat ini,” jelas Adlin.
Saat disingung kenapa tanaman Sansivera (lidah mertua), yang menjadi pilihan, Adlin menyampaikan, menurut berbagai sumber tanaman Sansivera kaya akan produksi oksigen (O2) setiap saat, ampuh menyerap polusi dan radiasi, mampu mengubah toksik menjadi non toksik, tidak butuh lahan luas, serta sangat mudah perawatannya, bunga lidah mertua juga termasuk tanaman obat-obatan, serta perawatannya yang cukup mudah.
“Dan yang paling menarik, salah satu jenis tanaman Sansivera bercorak hijau dan kuning selaras dengan warna khas Kabupaten Sergai, sehingga bunga Lidah Mertua kami anggap sangat tepat untuk menjadi tanaman penghijauan di wilayah perkotaan atau pemukiman padat seperti kota Perbaungan ini,” pungkas Adlin Tambunan.
“Saya juga meminta, kepada warga Kota Perbaungan yang menerima bantuan bunga lidah mertua untuk merawat bunga tersebut,”ujarnya. (MS6)