Peringati Hari Sumpah Pemuda, PP dan Polsek Air Batu Bagi Ratusan Masker

mediasumutku.com | ASAHAN-Menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020, PAC (Pimpinan Anak Cabang), Pemuda Pancasila Kecamatan Air Batu, bersama Polsek dan Koramil 12/AB berbagi ratusan masker kepada masyarakat, Rabu (28/10/2020).

Selain membagikan masker, warga juga diingatkan untuk tidak lengah terhadap protokol kesehatan. Pasalnya, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia belum dinyatakan berakhir.

Ketua PAC PP Kecamatan Air Batu, David Lubis kepada wartawan mengatakan, penerapan protokol kesehatan harus menjadi prioritas, dalam melindungi diri dari paparan Covid-19. Selain itu, penerapan protokol kesehatan mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker (3M) diyakini menjadi salah satu upaya dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Pandemi belum usai, masyarakat tidak boleh lengah, khusunya pemuda. Selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” ajak David Lubis, didampingi wakil ketua Fauzi Purba.

David juga mengajak, kepada seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan. Menurutnya, peran pemuda dalam penanganan Covid-19 merupakan sebuah keharusan bagi kader Pemuda Pancasila Ansor sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Hal senada juga dikatakan oleh Kapolsek Air Batu, AKP Rusli Damanik. Dikatakannya, selama ini sudah sering pihaknya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berperan membantu pemerintah mensosialisasikan 3M.

“Membagikan masker juga sebagai bentuk kepedulian pemuda akan situasi pandemi seperti saat ini,” ungkap kapolsek.

Rusli menambahkan, kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan semakin lama semakin berkurang. Oleh karena itu, pihaknya senantiasa mendukung setiap gerakan masyarakat maupun lembaga kepemudaan dan kedepan dengan tegas mengingatkan kedisiplinan dengan pola adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat.

“Pasalnya, ketidakdisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan. Bisa berpotensi menyebabkan penularan Covid-19,” jelasnya. (MS10)