188 Warga Kabupaten Asahan Sembuh dari Covid-19

mediasumutku.com | ASAHAN-Laju penyebaran covid-19 sampai hari ini belum berakhir termasuk di wilayah Kabupaten Asahan. Sejak pertama kali kasus covid 19 diketemukan pada akhir Maret 2020 lalu, terdata sebanyak 256 warga Kabupaten Asahan terkena virus Corona. Dari jumlah tersebut, warga yang sembuh dari Covid-19 mencapai 188 orang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari survelians Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan hingga 30 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB, dari 256 kasus saat ini terdapat 55 pasien dirawat pada sejumlah rumah sakit maupun isolasi mandiri, dan sembuh 188 orang sementara itu meninggal dunia 13 orang.

“Kendati demikian, kita di Gugus Tugas dan tim percepatan penanganan Covid-19 ini telah memberikan pemahaman adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bermasker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Rahmad Hidayat Siregar, kepada wartawan, Jum’at (30/10/2020).

Dia berharap, masyarakat tetap waspada dan mematuhi standard protokol kesehatan meski laju pertumbuhan kasus covid-19 masih terjadi.

Berdasarkan data yang diterima wartawan, angka kesembuhan dan pencapaian kasus tertinggi terjadi dan didominasi di kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur. Begitu juga angka kematian akibat corona di kecamatan ini masing-masing mencapai 4 kasus meninggal.

Sementara itu, dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan, terdapat 3 kecamatan yang sama sekali belum pernah menyumbang angka kasus Covid-19 diantaranya kecamatan Aek Ledong, Silau Laut dan Sei Kepayang Barat. (MS10)