Masyarakatkan Sepatu Roda di Asahan, Porserosi dan Bintang Medan Roller Skate Gelar Latgab

mediasumutku.com | ASAHAN – Puluhan atlit sepatu roda yang berasal dari klub Bintang Medan Roller Skate melakukan latihan gabungan (latgab) bersama atlit sepatu roda di pelataran parkir alun alun Rambate Rata Raya Kisaran, Kamis (29/10/2020). Latihan gabungan ini untuk memasyarakatkan sepatu roda.

Alit Sepatu Roda Asahan yang tergabung dalam Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) dalam kesempatan itu mendapatkan pengalaman dan materi latihan dari pelatih maupun atlit Bintang Medan Roller Skate yang sarat pengalaman bahkan menjadi penyumbang atlit untuk kontigen Sumut di PON Papua tahun ini.

Ketua Pengkab Porserosi Asahan, Perdana mengungkapkan, olahraga sepatu roda di Kota Kisaran sendiri masih belum familiar bagi masyarakat khususnya di kota Kisaran. Oleh karena itu, melalui kegiatan latihan gabungan tersebut masyarakat semakin mengenali dan sepatu roda dapat memasyarakat secara luas.

“Makanya kita pilih lokasi latihan gabungan ini di pelataran parkir alun-alun. Disamping itu, lewat kegiatan ini atlit sepatu roda di Asahan banyak mendapatkan materi ilmu yang bermanfaat, apalagi dibimbing oleh pelatih dari Medan. Anak-anak menjadi semakin termotivasi,” ungkapnya.

Langkah ini juga sebagai bagian dari keseriusan dari Porserosi Asahan untuk menghimpun potensi atlit sepatu roda di Kabupaten Asahan agar mendapatkan porsi latihan dan permainan yang baik hingga berprestasi.

Pengurus Klub Bintang Medan Roller Skate, Budi mengaku, bangga mendapatkan kesempatan mengunjungi Kabupaten Asahan dalam rangka memasyarakatkan olahraga sepatu roda di Kota Kisaran.

“Meski digelar dalam waktu yang singkat, latihan gabungan ini kami harapkan bisa menjadi penambah semangat motivasi atlit yang ada di Asahan untuk lebih giat berlatih dan bersemangat dalam berolahraga,” ucapnya.

Kondisi di Asahan, kata mereka meski dalam keterbatasan sarana dan prasana dan belum memiliki lintasan sepatu roda layaknya sebagai sarana latihan semangat para atlit yang ingin berlatih harus harus diapresasi.

Sementara itu, Ketua KONI Asahan Haris ST, didampingi bendahara Anda S Rambe, yang dalam kegiatan itu hadir melakukan monitoring terhadap atlit mengungkapkan, pihaknya senantiasa berupaya mendorong dan mendukung segala bentuk sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Asahan termasuk sepatu roda.

“Tentu saja, kita apresiasi. Dengan keterbatasan yang ada atlit sepatu roda di Asahan terus semangat dan percaya diri. Jika sepatu roda dapat berkembang pesat di Asahan ini bukan tidak mungkin ke depannya akan dibangun lintasan sepatu roda yang standard di Kota Kisaran ini,” harap Haris. (MS10)