Pemuda Sergai Diminta Berperan Aktif Untuk Perubahan dan Kemajuan

mediasumutki.comlSERGAI- Memaknai hari Sumpah Pemuda Ketua Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten Serdang Bedagai, Elvi Yuliana Napitupulu meminta kepada pemuda di Sergai untuk berperan aktif dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan di Sergai.

Hal itu dikatakan Ketua Pospera Sergai, Elvi Yuliana Napitupulu pada diskusi ringan tatap muka dengan puluhan mahasiswa dan pemuda Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (29/10/2020)
Adapun mahasiswa yang hadir
dari yaitu, mahasiswa yang berasal dari sejumlah universitas di Medan.

“Di era yang banyak perdebatan ini, sebagai generasi milenial patut menyebarkan perdamaian, berani melangkah. Masa depan Sergai ada di tangan pemuda dan tanamkan toleransi antar umat manusia, tanpa harus membedakan suku, agama, dan budaya tumbuhkan budaya bergotong royong yang hampir punah,” jelas Elvi.
Bambang, mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mengatakan, salah satu permasalah di Sergai adalah dari sektor pertanian. Menurutnya, Sergai adalag salah satu lumbung pangan di Provinsi Sumatera Utara.
“Namun, sangat disayangkan Serdang Bedagai khususnya Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu sangat sulit untuk mendapat pupuk subsidi dan bantuan bibit unggul,” katanya.
Untuk itu, kata dia, Pemerintah harus meninjau langsung, turun kelapangan agar mengetahui apa yang di butuhkan atau pun yang sangat di perlukan.

“Soal irigasi banyak yang belum terlaksana dikarenakan minimnya pembangunan dan saat ini masih banyak irigasi yang belum tersentuh lining,”ucap Bambang.
Selain itu katanya, permasalahan utama di Sergai adalah Infrastruktur jalan desa yang idak pernah bagus. Padahal, jika infrastruktur bagus, maka operasional akan berjalan secara lancar untuk menampung hasilz-hasil pertanian.
“Untuk sektor pariwisata, Sergai terkenal dengan pantai. Dimana, kalau di bandingkan dengan daerah lain, tempat wisata di Sergai lebih bagus dan harga tiket masuk terjangkau,”pungkasnya. (MS6)