Untuk Kenyamanan Belanja, ShopeePay Hadirkan Deals Rp1 

mediasumutku.com| MEDAN-ShopeePay Deals Rp1 menyoroti komitmen ShopeePay untuk mendukung aktivitas belanja masyarakat, mulai dari kebutuhan sehari-hari, retail, hingga produk esensial lainnya. “Kategori Belanja merupakan favorit kategori pengguna, terlebih di tengah pandemi di mana masyarakat lebih mengandalkan pembayaran non-tunai,”kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay, Jumat (30/10/2020). ShopeePay Deals Rp1 menjadi solusi yang dihadirkan agar masyarakat dapat belanja dengan lebih nyaman, aman, dan memuaskan di masa pandemi dengan kenyamanan fitur contactless. “Kami mengamati adanya peningkatan signifikan dalam transaksi kategori Belanja yang terjadi di platformnya, dengan lebih dari 70% pengguna baru melakukan transaksi pertamanya di merchant kategori ini,”ujarnya. Selain itu, ShopeePay melihat pergeseran perilaku belanja di mana frekuensi belanja juga meningkat hampir tiga kali lipat. Namun, menuju nilai transaksi yang lebih kecil. Hal ini sejalan dengan perilaku konsumen mengurangi transaksi dalam jumlah besar di masa pandemi. “Selama pandemi pula, aktivitas belanja masyarakat lebih banyak melibatkan pembayaran digital. Melihat hal ini, ShopeePay Deals Rp1 menggandeng merchant dari kategori Belanja yang meliputi beberapa jenis kebutuhan,” sebutnya. Kebutuhan hobi yakni, selama di rumah saja, masyarakat bisa mengembangkan hobi dan mencoba hal baru, seperti dekorasi rumah, aksesoris elektronik, membaca, dan lainnya. Kampanye ShopeePay Deals Rp1 menghadirkan merchant seru untuk menunjang hobi, seperti Usupso, Playworks, Unipin, dan Gramedia. “Selain Belanja, kampanye ShopeePay Deals Rp1 juga membawa tema Jajan dan Makan yang memfasilitasi transaksi contactless di merchant-merchant pilihan seperti Burger King, Fore Coffee, Bakmi GM, Solaria, Janji Jiwa, Auntie Anne’s, Gong Cha, dan lain-lain,” katanya. Program ini tersedia di fitur Deals Sekitarmu yang terintegrasi di aplikasi Shopee, fitur inovasi O2O (online-to-offline) ShopeePay yang memungkinkan para pengguna untuk mengakses voucher diskon dan cashback yang sesuai lokasi terdekat para pengguna. “Kampanye ShopeePay Deals Rp1 merupakan salah satu inisiatif untuk mengedukasi manfaat transaksi non-tunai, dan di saat yang bersamaan membantu para merchant kami untuk menjangkau para pelanggannya. Kami harap inisiatif ini dapat mendukung upaya memutuskan rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia lewat peningkatan adopsi transaksi non-tunai,” tutup Cindy. (MS11/foto:ilustrasi/int)