Gudang Kayu di Batubara Terbakar, Warga Dengar Suara Ledakan

mediasumutku.com | BATUBARA-Sebuah gudang kayu di Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, terbakar sekitar pukul 23.30 Wib, Sabtu (31/10/2020). Sebelum api terlihat melahap isi gudang, warga sebelumnya mendengar ada suara ledakan besar dari dalam gudang.

Kobaran api tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melahap habis isi bangunan seorang warga yang bernama Haji Amir, meski saat itu cuaca sedang hujan gerimis.

Menurut salah seorang warga sekitar, diduga api berasal dari konsleting listrik di lokasi panglong gudang kayu yang kemudian api cepat menyambar ke seluruh bangunan tersebut termasuk ke sebuah bangunan penginapan yang berada disebelahnya.

Meski tidak memakan korban jiwa, namun beberapa unit mobil yang terparkir di sekitar gudang panglong yang juga dijadikan tempat penyimpanan mobil turut dilaporkan hangus tak terselamatkan.

“Yang sama sekali tak bisa diselamatkan ada 3 atau 4 unit. Yang terbakar tapi masih sempat diselamatkan kira-kira 3 atau 4 juga,” sebut Haris salah seorang warga di lokasi.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga beramai-ramai berjibaku untuk memadamkan api. Setidaknya 4 unit mobil Damkar milik Pemkab Kabupaten Batubara dikerahkan ke lokasi kejadian dua jam setelah kobaran api tersebut muncul. (MS10)