IMM STMIK Royal Kisaran Gelar Perkaderan DAD

mediasumutku.com | ASAHAN-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat STMIK Royal Kisaran menggelar perkaderan Darul Arqam Dasar (DAD), sebagai proses kaderisasi yang unggul dan handal dibidang keagamaan dan kemahasiswaan.

Ketua Komisariat PK IMM SMTIK Royal Kisaran, Ryan melaporkan, kegiatan pengkaderan mengusung tema “Internalisasi Nilai Dasar Ikatan Dalam Membentuk Kader yang Kritis, Responsif dan Loyal”.

DAD IMM diikuti sebanyak 35 peserta dari berbagai kampus di Asahan pada tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2020 di aula kampus STIEMA .

Zahir Gufron Siregar ketua Cabang IMM Asahan menyebutkan, bagi IMM, Darul Arqam Dasar ini sebagai tempat penempahan karakter mahasiswa yang kritis, peduli, serta memahami nilai Tri Kompetensi Dasar IMM yakni religius, intelektual dan humanis.

Perkaderan, lanjut Zahir, sebagai jalan sunyi yang tak banyak dihadapi oleh mahasiswa jika melihat situasi kemahasiswaan hari ini. Sebab menurutnya, tak banyak mahasiswa yang mau merelakan waktu mereka duduk di bangku perkaderan tiga malam, mengikuti materi pembelajaran hingga tuntas.

“Disaat banyak teman-teman mahasiswa seusia mereka di luar sana menghabiskan waktunya bersama teman, berlibur, ini mereka malah belajar mengikuti proses perkaderan dengan pola pengajaran yang cukup menguras pikiran, emosi, waktu serta tenaga,” ucapnya.

Dia berharap, dengan terselenggaranya DAD ini, para peserta yang lulus dan telah mendapatkan predikat sebagai kader IMM bisa memberikan pembaharuan di gerakan organisasi mahasiswa dalam rangka menjad kader yang memegang prisip religiusitas, intelektualitas dan humanitas. (MS10)