Tiga Kecamatan di Asahan Belum Ada Warganya Terjangkit Covid-19

mediasumutku.com | ASAHAN-Sejak kasus covid-19 booming dan laju grafik pertumbuhannya terus meningkat hingga hari ini, namun tiga kecamatan dari 25 kecamatan di Kabupaten Asahan sama sekali belum ditemukan adanya warga yang terkena kasus covid-19.

Berdasarkan penelusuran wartawan, melalui tabel rilis sebaran rekapitulasi Covid-19 per kecamatan, hingga Minggu (1/11/2020) sudah terdapat 261 kasus covid-19 di Kabupaten Asahan sejak bulan Maret 2020.

Dari data tersebut, ternyata tiga kecamatan di Kabupaten Asahan dinyatakan bebas warganya dari Covid-19. Ketiga kecamatan itu diantaranya, kecamatan Aek Ledong, kecamatan Silau Laut dan Kecamatan Sei Kepayang.

Sementara itu, kecamatan yang paling banyak warganya menjadi korban serangan virus corona berasal dari Kecamatan Kisaran Timur dan Kisaran Barat.

“Olehkarena itu, kami selalu memberikan pengarahan tidak hanya kepada warga, namun juga kepada seluruh stake holder dan banyak pihak untuk menerapkan pola 3 M, yakni dengan menerapkan hidup bersih sehat dengan memakai masker, menjaga jarah, dan mencuci tangan pakai sabun,” kata Rahmad Hidayat Siregar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan saat berbincang kepada wartawan, kemarin.

Dikatakannya, dengan pembiasaan pola prilaku di masa adaptasi kebiasaan baru masyarakat mudah mudahan dapat hidup berdampingan dengan Covid-19 dan terhindar dari serangan virus. (MS10)