Truk Hino Kontra dengan Truk Cold Diesel, Tiga Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

mediasumutku.com|SERGAI- Lagi, kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan tol jurusan Medan-Tebingtinggi, sekitar pukul 07.30 Wib, Selasa (3/11/2020).

Kali ini, sebuah truk Hino kontra dengan truk Cold Diesel di jalan tol Jasamarga Kualanamu tol (JMKT) KM 56- 700, tepatnya di jalur Tebingtinggi menuju arah Medan (jalur B ), Desa Jati Mulyo, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.
Atas kejadian tersebut, Truk
Colt Disel Nomor Polisi BB 8009 MD yang dikemudikan oleh Joko Simangungsong (25) warga
Desa Tapian Nauli II Kecamatan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara harus dilarikan ke RSU Trianda Pasar Bengkel akibat mengalami luka memar di bagian paha kiri.
Sedangkan dua penumpang Aktar Harahap (39) yang bertindak sebagai kenek dan Herman Pasaribu (35) warga Desa Paranginan Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) harus dilarikan ke RSU Trianda Pasar Bengkel akibat mengalami luka robek dibagian paha dan kaki.
Sedangkan lawan kontranya, truk Hino Nomor Polisi BA 8804 MU yang dikemudikan Zambron Defa (26) warga Desa Ketinggian Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat tidak mengalami luka.
Informasi yang diperoleh, kejadian bermula saat mobil truk Cold disel nomor polisi BB 8009 MD di kemudikan Joko Simangungsong bersama kedua kenek datang dari arah Tebingtinggi menuju arah medan.
Setiba dilokasi kejadian diduga mengantuk dan tidak konsentrasi arah Kedepan sehingga menabrak belakang mobil truk Hino nomor Polisi B A8804MU yang dikemudikan Zambron Defa yang datang searah berapa didepannya.
Sehingga tabrakan tersebut tidak bisa terelakan. Akibatnya pengemudi truk Cold Disel bersama dua kernet langsung dilarikan ke RSU Trianda Pasar Bengkel.
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni kepada Mediasumutku.com, Selasa(3/11) siang membenarkan kejadian Laka lantas di ruas Tol dari arah Tebingtinggi menuju arah Medan
Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun Supir truk Cold Disel yang dikemudikan Joko Simangungsong (25) bersama dua kernetnya Aktar Harahap(39) dan Herman Pasaribu(35) warga Tanapuli Tengah (Tapteng) mengalami luka luka dan berobat di RSU Trianda Pasar Bengkel. Sedangkan supir truk Hino tidak mengalami luka.
“Saat ini kedua kendaraan truk Hino dan Truk Cold Disel sudah diamankan Unit Laka Pos Lantas Sei Sijenggi,” pungkas Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni. (MS6)