Polres Sergai Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

mediasumutku.com|SERGAI- Polres Serdang Bedagai menggelar bhakti sosial dengan menyantuni anak yatim dan masyarakat kurang mampu dalam program Jum’at Barokah di Mesjid Al-Ikhlas, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Jum’at (06/11/2020).
Dalam kegiatan bhakti sosial itu, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang yang diwakili Kasatres Narkoba Polres Sergai AKP. H. Manulang, di dampingi Kaur Bin Opa Satres Narkoba Ipda A. Mula Purba, Kanit I Satres Narkoba IPDA Supriadi dan jajaran Polres Sergai juga mensosialisasikandaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan penyebaran Covid-19.
Kasatres Narkoba AKP H. Manulang mengatakan, kegiatan baksos di mulai dari Mesjid Al-Ikhlas, Desa Liberia, Kec. Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai dengan memberikan sembako.

“Dasar dari kegiatan ini sebagai langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap virus corona,”sebutnya.
Dalam kegiatan itu. AKP H. Manulang mengajak bersama-sama melakukan pencegahan terhadap virus corona masyarakat dengan melakukan pembersihan diri, mencuci tangan dengan gunakan sabun atau antiseptik begitu juga dengan menyemprotkan desinfektan ke ruangan serta barang-barang yang sering disentuh.
“Bagi para orangtua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke puskesmas,” ujarnya.
Dia menyebutkan, selain memberikan 20 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, pihaknya juga menyantuni 10 orang anak yatim serta memberikan peralatan kebersihan untuk mesjid Al-Ikhlas kepada pengurus masjid dan memberikan masker kepada warga masyarakat. (MS6)