Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Satlantas Polres Sergai Hadirkan Kedai Murah

mediasumutku.com| SERGAI- Peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polres Sergai kembali menghadirkan kedai murah
serba Rp 2.000, di Dusun 1, Kampung Baru, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, Jum’at (6/11/2020).
Kegiatan di awali dengan pelepasan gerobak sembako keliling kedai murah Sat Lantas oleh Kasat Lantas Sergai AKP Agung Basuni di lapangan praktek SIM dengan tujuan ke Desa Nagur Dusun I Kecamatan Tanjung Beringin (Kampung Nelayan).
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni kepada wartawan, mengatakan, selain menghadirkan kedai murah, personel juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, membagikan masker dan memberikan buletin tentang Covid 19 serta sosilisasi operasi zebra Toba 2020.
“Sasaran kedai murah Satlantas Polres Sergai adalah masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan masyarakat kurang mampu yang tinggal di pelosok desa yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai. Termasuk para nelayan yang tinggal di bantaran sungai Kampung Baru, Dusun 1 Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin,” sebutnya.
Agung menjelaskan, kedai murah Satlantas Polres Sergai ini dihadirkan dari hasil pengumpulan infaq dari kotak amal personel Satlantas yang setiap hari Sabtu di kumpulkan setelah pelaksanaan apel pagi.
“Selain itu, sebahagian barang dagangan adalah hasil panen program ketahanan pangan Satlantas Polres Serdang Bedagai yang melaksanakan penanaman sayur mayur serta peternakan ikan lele dengan memanfaatkan lahan kosong serta parit yang non fungsional,”jelasnya.
Seperti sebelumnya harga barang kedai murah dan gerobak keliling ini menjual bahan sembako serta sayur mayur dengan harga murah dan terjangkau yaitu, serba Rp 2.000 per item.
“Kedai murah ini memiliki dua sistem penjualan melalui kios
tetap di dusun V dusun Firdaus Sei Rampah dan Gerobak keliling menggunakan sepeda motor dinas Satlantas,”ujarnya.
Agung menambahkan, kedai murah ini hanya buka seminggu sekali setiap hari Jumat atau Sabtu dengan menerapkan sistem pemberian kupon melalui survey kelayakan warga di satu lokasi yang ditentukan. (MS6)