Satlantas Polres Sergai Buka Lapak Kedai Murah di Desa Firdaus

mediasumutku.com| SERGAI- Satuan Lalu lintas Polres Sergai kembali membuka kedai murah (kedai sedekah) untuk masyarakat yang terdampak covid-19 di Dusun V Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Jum’at (13/11/2020).

Kedai murah milik Satlantas Polres Sergai secara langsung di pimpin Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni didampingi Perwira Satlantas Polres Sergai dan Ibu Bhayangkari. Selain personil Satlantas Polres Sergai, turut membuka juga ibu-ibu Bhayangkari Polres Sergai.
Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, mengatakan, kedai murah ini dibuka untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dan terkena dampak dari covid 19 untuk berbelanja di kedai murah milik Satlantas dan Bhayangkari Polres Sergai.
“Disamping itu, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Agung menjelaskan, sumber dana maupun barang dagangan kedai murah ini yaitu, merupakan hasil infaq kotak amal Sat lantas yang dikumpulkan dari personil satlantas yang edarkan setiap hari Sabtu setelah pelaksanaan apel pagi.
“Selain itu, juga ada hasil panen program ketahanan pangan Satlantas Polres Serdang Bedagai. Dimana, kita melaksanakan penenaman sayur mayur serta peternakan ikan lele dengan memanfaatkan lahan kosong serta parit yang non fungsional,”ungkapnya.

Dikatakan Agung, program penanaman ini merupakan implementasi dari program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sergai. Kedai ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu yang terdampak covid-19, khususnya di Serdang Bedagai.
“Kedai murah ini menjual bahan sembako serta sayur-mayur dengan harga murah dan terjangkau oleh masyarakat yaitu, serba Rp 2.000 per mitem bahan sembako,” kata Agung Basuni.
Agung menambahkan, kedai murah memiliki dua sistem penjualan yakni, melalui kios tetap di dusun V dusun firdaus sei rampah dan Gerobak keliling menggunakan sepeda motor milik dinas Sat lantas Polres Sergai.

“Kedai ini hanya buka seminggu sekali setiap hari jumat / sabtu dengan menerapkan sistem pemberian kupon melalui survey kelayakan warga di satu lokasi yang ditentukan,”ucapnya. (MS6)