Debat Perdana Pilkada Sergai, Darma Wijaya Tampil Sendiri

mediasumutku.com| SERGAI-
Meskipun tampil sendiri tanpa di dampingi wakilnya (Adlin Tambunan), Darma Wijaya, calon Bupati Sergai nomor urut 1 mampu menjabarkan visi misi secara tepat. Tidak hanya itu, Darma Wijaya juga berbahasa santun tanpa harus menyinggung calon lain saat melontarkan pertanyaan maupun sebaliknya.
Demikian dikatakan Ust. Akbar Dev selaku ketua GP. Ansor Kab Sergai yang juga tim pemenangan saat menyaksikan siaran langsung nonton bersama debat perdana paslon Bupati dan Wabup Sergai di sekretariat bersama rumah Dambaan Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sabtu (14/11/2020).
Suatu hal yang menarik menurut Akbar Dev, apa yang di sampaikan Darma Wijaya benar-benar mementingkan kesejahteraan masyarakat.

“Beliau berani mengatakan akan mengeluarkan Perbup larangan alat tangkap kapal trawl, menghibahkan kapal patroli guna membantu pihak kepolisian dalam menjaga konflik nelayan sesuai pertanyaan yang telah di berikan pada debat tersebut,” kata Akbar Dev.
Bahkan lanjut Akbar, Darma Wijaya juga tepat menjawab keluhan masyarakat nelayan terkait kelangkaan es hingga akan menarik investor untuk membangun pabrik es di Sergai.

“Begitu juga saat beliau bilang akan menfokuskan pencegahan narkoba dengan siskamling agar informasi lebih cepat didapat. Jadi, apa yang disampaikan Darma Wijaya itu sesuai dengan tema debat yakni, pemerintahan yang bersih, kesejahteraan masyarakat, penanganan narkoba dan covid-19,” papar Akbar Dev.
Sementara itu, saat debat perdana, Darma Wijaya mengungkapkan, untuk pemerintahan yang bersih harus di mulai dari diri sendiri.

“Begitu juga penangan covid-19, jika masyarakat belum sadar pada diri sendiri maka sulitlah pemerintah untuk menekan angka penularan covid-19,” ucapnya.
Maka dari itu, Darma Wijaya bersama Adlin Tambunan akan merubah mindset di pemerintahan. Dia menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait covid-19 jika diamanahkan menjadi Bupati dan Wabup Sergai.
“Visi misi Dambaan itu Sergai maju terus, mandiri, sejahtera dan religius,” ujarnya.
Sementara itu, Calon Wabup Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan, ST. MSP memohon maaf kepada masyarakat Sergai tidak bisa tampil mendampingi calon Bupati, Darma Wijaya mengingat masih dalam proses isolasi karena terpapar Covid 19.
“Semoga kita semua dapat berkumpul kembali setelah selesai menjalani isolasi ini mohon doa dan dukungan terus dari masyarakat Sergai untuk Dambaan membawa perubahan dan pembaharuan Sergai lebih baik,” ujar Adlin Tambunan melalui telepon selulernya. (MS6)