Avanza Tabrak Truk Berhenti di Jalinsum Batubara, Satu Orang Tewas

mediasumutuku.com | BATUBARA-Sebuah mobil Toyota Avanza BK 1514 GM yang membawa 3 penumpang, menabrak bagian belakang truk kontainer Mitsubishi Fuso, BM 8300 OU yang sedang berhenti di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Batubara, Senin (16/11/2020) malam.

Supir mobil penumpang tersebut tewas, sementara 2 penumpangnya luka-luka dalam insiden yang terjadi di jalan Medan-Kisaran, tepatnya di KM 95-96, Dusun 12, Desa Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador tersebut. Hingga kini belum didapat informasi identitas dari ke tiga penumpang tersebut.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi diduga akibat kelalaian pengemudi Toyota Avanza. Mobil diduga melaju dengan kecepatan tinggi sebelum menabrak bagian belakan truk kontainer, BM 8300 OU.

Kasat Lantas Polres Batubara, AKP Eridal Fitra, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

Ia menjelaskan, awalnya mobil Toyota Avanza, BK 1514 GM, yang membawa 3 penumpang datang dari arah Kisaran menuju arah Medan.

Saat bersamaan, truk kontainer Mitshubishi Fuso yang dikemudikan Dendi Putra (35), warga Kelurahan Padang Sikabu, Kecamatan Latina, Kabupaten Payakumbuh, Sumbar, sedang berhenti di badan jalan sebelah kiri dari arah Kisaran karena baut roda putus. Ia kemudian memasang lampu sein tanda berhenti serta segitiga pengaman di belakang truk. (MS10)