Larikan Sepeda Motor, Warga Simalungun Diamankan

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI-Warga jalan MT Haryono Ujung Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai pada Senin (16/11/2020) lalu geger. Seorang pria tak dikenal terlihat mendorong sepedamotor lalu diteriaki dan ia bersembunyi di semak-semak.

Sontak pria yang diketahui bernama Riston Siringoringo (42), warga Desa Pardomuan Nauli Kecamatan, Pematang Bandar Kabupaten Simalungun itu tak dihakimi masa. Babinkamtibmas yang kebetulan berada di lokasi menyelamatkannya dari amukan dan menghubungi personel Polsek Datuk Bandar untuk diamankan.

Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai, AKP Rapi Pankri, kepada wartawan, Kamis (19/11/2020) menjelaskan, perkara ini bermula dari laporan dari korban kepada tim Babinkamtibnas Polsek Datuk Bandar.

“Hari Senin (16/11/2020) malam, korban melihat sepeda motor miliknya hilang diteras rumahnya, kemudian dia menghubungi Petugas kami,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan bantuan warga setempat, korban dan petugas kepolisian menemukan tersangka di balik semak-semak di Jalan M. T Hariono.

“Kami memerintahkan personel Polsek Datuk Bandar untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka dengan bantuan warga setempat tersangka berhasil diamankan,” katanya.

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Kantor Polsek Datuk Bandar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Dikatakan Kasat Reskrim Tanjungbalai itu, dalam keterangan tersangka, ia mengambil sepeda motor tersebut dikarenakan melihat setang dalam kondisi tidak terkunci.

“Karena stang nggak dikunci, dan melihat pintu pagar teras rumah juga nggak tertutup,” ujarnya. (MS10)