Supir Truk Laka Maut di Jalan Asahan Menyerahkan Diri

mediasumutku.com | SIMALUNGUN-Suratman (50), warga Huta Sidodadi Nagori Pemamatang Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun yang melarikan diri pasca truk yang dikendarainya menabrak belasan kenderaan di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun pada Kamis (19/11/2020) akhirnya menyerahkan diri.

Peristiwa maut tersebut diduga bermula truk dengan nomor polisi BM 8238 ZU kehilangan kendali akibat rem blong. Sang supir lantas tak ditemukan warga sesaat peristiwa kecelakaan yang memilukan itu merengut lima orang nyawa dan tiga belas kenderaan baik mobil maupun sepedamotor mengalami kerusakan.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan membenarkan, supir truk tersebut kini telah diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Simalungun untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Benar sudah diamankan. Yang bersangkutan menyerahkan diri sekitar jam 2 siang tadi dan sekarang sedang diperiksa,” kata Jodi.

Pasca kecelakaan, Satlantas Polres Simalungun dibantu dengan Tim Traffic Analisis Accident (TAA) dari Polda Sumatera Utara melakukan olah TKP kejadian serta melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan truk itu. Hasilnya, ditemukan bahwa kondisi truk Mitsubishi fuso tersebut tidak layak jalan. (MS10)