Operasi Yustisi Polres Sergai, Pengemudi di Tes Urine

mediasumutku.com|SERGAI- Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Serdang Bedagai melaksanakan operasi yustisi dan melakukan pemeriksaan urine kepada para pengemudi di Jalan lintas Sumatera Utara, tepatnya di ruko ABC Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Kamis(24/12).
Operasi yustisi dipimpin oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, Kasat Narkoba AKP H Manullang dan Perwira Polres Sergai, Personil Polres Sergai, Personil Sat Pol PP dan Personil Dishub.
Dari hasik test urine kepada para pengemudi, petugas gabungan tidak mendapatkan seorangpun yang positif menggunakan narkoba.

“Sebanyak 15 supir bus penumpang dilakukan test urine, hasilnya negatif dan tidak ditemukan menggunakan narkoba,” Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang.

Dia menyebutkan, operasi yustisi dilaksanakan di 5 titik lokasi yakni, Kecamatan Sei Rampah, Perbaungan, Pantai Cermin, Sei Bamban dan Kecamatan Dolok Masihul.

“Terkait perayaan Natal dan tahun baru, tahun ini beda dengan tahun sebemumnya. Natal tahun ini kita merayakan karena pandemi covid-19, sehingga perayaan itu dibatasi seperti tempat-tempat ibadah. Tapi, yang jelas masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dikatakannya, dalam operasi yustisi itu, masyarakat yang tidak memakai masker diberikan nasehat untuk memakai masker. Selain itu, diberikan juga masker gratis kepada masyarakat dan personil yang memberikan selebaran tentang maklumat Kapolri. (MS6)