Ciptakan Keamanan Saat Natal, Polres Sergai Patroli Rumah Ibadah

mediasumutku.com| SERGAI- Untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di Kabupaten Serdang Bedagai, Polres Sergai menggelar patroli skala besar ke Rumah Ibadah Gereja, Minggu (27/12/2020).
Patroli di rumah ibadah dipimpin
Kabag Ops Polres Serdang Bedagai Kompol T. Manurung didampingi Kasubbag Bin Ops IPTU Suwarno serta puluhan personel Polres Serdang Bedagai.
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang melalui Kabag Ops Kompol T. Manurung mengatakan, patroli ke rumah ibadah dilakukan sebagai upaya pihak kepolisian Polres Sergai memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah.
“Patroli ke rumah ibadah untuk memberikan rasa aman nyamanan bagi masyarakat yang ibadah,” kata Manurung.
Dia menambahkan, patroli
ke rumah ibadah gereja itu dilaksanakan di empat Kecamatan yakni, Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Sei Bamban, Kecamatan Tanjung Beringin
dan Kecamatan Teluk Mengkudu.
Pada kesempatan itu juga,
Polres Serdang Bedagai menghimbau, kepada jemaat gereja agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah.
“Kita juga menghimbau kepada masyarakat dan pengurus gereja agar mematuhi protokol kesehatan dalam ibadah, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ungkapnya. (MS6)