Beredar, Nomor WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN –Nomor whatsapp (WA) yang mengatasnamakan Bupati Asahan Surya, beredar di masyarakat melalui laman facebook. Tidak diketahui pasti siapa yang menggunakan nomor tersebut hingga viral. Namun, beberapa orang pejabat dan tokoh masyarakat dikabarkan pernah dihubungi dan meminta sesuatu darinya.

Menyikapi masalah tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, membantah sekaligus mengklarifikasi terkait beredarnya nomor whatsapp milik Bupati Asahan, Surya, yang beredar di masyarakat.

“Tidak benar, bahwa ada nomor Bupati Asahan beredar di laman facenook. Nomor yang beredar di masyarakat bukan nomor Bupati Asahan,” tegas Hidayat, kepada wartawan Minggu (3/1/2021).

Hidayat juga mengiimbau dan meminta kepada pejabat dan masyarakat di Kabupaten Asahan untuk mewaspadai serta tidak melayani permintaan penipu tersebut dalam bentuk apapun.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Asahan, kami berharap waspada agar tidak menjadi korban penipuan tersebut,” imbau Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Hidayat juga menjelaskan apabila masyarakat menerima pesan atau telepon dari nomor 0882 1103 2600 tersebut, diharapkan untuk tidak menanggapi dan segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib. (MS10)