Rencana Belajar Tatap Muka di Medan Diundur Sampai Batas Waktu Tertentu

mediasumutku.com | MEDAN – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada saat penerimaan raport peserta didik Desember 2020. Beberapa sekolah sudah mengundang orang tua peserta didik. Dan memberitahukan bahwa beberapa sekolah akan menggelar pembelajaran tatap muka.

Seperti SMK N 10 Jalan T Cik Ditiro Medan misalnya, pada saat penerimaan raport beberapa waktu lalu mensosialisasikan pola belajar tatap muka. Beberapa orang tua berharap pembelajaran tatap muka bisa berjalan seperti sedia kala dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Seiring waktu berjalan, menjelang hari H pelaksanaan pembelajaran tatap muka, pihak sekolah SMK N 10 Medan mengirimkan pemberitahuan kepada semua orang tua peserta didik bahwa pola pembejaaran tatap muka untuk sementara diundur dulu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sama halnya dengan PrimeOne School Medan yang ada di Jalan AH Nasution. Pihak sekolah belum memberlakukan pola pembelajaran tatap muka karena belum ada surat edaran resmi dari dari Kepala Daerah yang dalam hal ini surat edaran Gubernur Sumatera Utara yang mengizinkan pembelajaran tatap muka.

“Kita masih menunggu surat resmi dari Gubernur Sumatera Utara yang mengizinkan pola pembelajaran tatap muka apakah sudah bisa dijalankan atau belum,” kata Direktur Akademik PrimeOne School Medan Dr. Fauziah K Lubis, Minggu (3/1/2020).

Untuk mengantisipasi ketika pembelajaran tatap muka dijalankan, kata Fauziah, POS Medan sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam mendukung penerapan protokol kesehatan.

“Mulai dari sarana prasarana sampai kepada tata aturan yang akan diberlakukan terutama dalam hal menjaga jarak,” tandasnya.