Tingkatkan Layanan, RS Chevani dan BPJS Kesehatan Teken MoU

mediasumutku.com|SERGAI-Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit dengan pihak BPJS Kesehatan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) di gedung Balai Kota Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Senin (4/1/2021).

Penandatanganan disaksikan oleh Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Wakil Walikota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar, bersama Sekdako Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, Kadis Kesehatan dr. Nanang Fitra Aulia.
Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi dalam amanatnya menyampaikan, kerjasama yang dilakukan ini menunjukan tingkat kepedulian rumah sakit swasta yang mau melayani kesehatan masyarakat dengan menggunakan BPJS Kesehatan, artinya masyarakat berobat ke Rumah Sakit Chevani dapat terlayani dengan memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan.
“Tetapi setelah adanya pelayanan BPJS ini, pihak rumah sakit diminta untuk meningkatkan pelayanan kesehatan baik fasilitas yang diterima pasien dan sumber daya tenaga kesehatan harus ditingkatkan,” bilangnya
Menurut Umar, karena Kota Tebing Tinggi merupakan kota jasa, tentunya
saat ini kita menjual jasa kesehatan masyarakat kita harus melakukan pemanfaatan fasiltas layanan, SDM dan alat alat kesehatan yang canggih.
Walikota juga berpesan kepada Rumah Sakit Chevani untuk benar benar memberikan tunjangan yang pantas sesuai dengan jabatan yang disandang oleh doktor umum, dokter spesialis dan tenaga kesehatan lainnya.
“Kita harus belajar bagaimana menerbitkan SDM yang mempunyai tanggung jawab dan sesuai keilmuannya. Baik dibidang menejemen dan pelayanan, jangan melakukan kekeliruan dan dokter-dokter yang tidak bisa memberikan pelayanannya jangan dipakai lagi,” tegas Walikota.
Sedangkan untuk memilih tenaga medis dan dokter, mereka harus memiliki etika dan ramah kepada masyarakat. Umar juga menyinggung mengapa masyarakat Indonesia banyak yang berobat ke Malaysia dan Singapura.
“Karena pelayanan kesehatan dilakukan secara profesional sesuai bidang dan tugasnya, maka hal ini perlu ditanamkan kepada tenaga medik yang ada di rumah sakit Chevani ini,” ujarnya.(MS6)