Hujan Lebat, Ruang Tahanan Polsek Perbaungan Banjir

mediasumutku.com| SERGAI-Akibat curah hujan yang tinggi, Mako Polsek Perbaungan digenangi air setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 50 centimeter, Rabu (6/1/2021) dini hari. Akibatnya, Ruang Tahanan (RTP) Polsek Perbaungan digenangi air. Selain itu, puluhan tahanan juga ikut terdampak dan akan dipindahkan sementara ke tahanan Polsek lainnya.

Untuk itu, pasca digenangi air karena hujan lebat, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang mengecek ruang tahanan Polsek Perbaungan dan DAM Sungai Baungan, Rabu (6/1/2021) siang.
Awalnya Kapolres mengecek tahanan Mapolsek Perbaungan dan melanjutkan ke lokasi DAM Sungai Baungan Jl. Kabupaten Perbatasan, Kel. Simpang Tiga Pekan dan Desa Kotagaluh.
Turut mendampingi, Kabag Ops Kompol T. Manurung, Kasat Lantas, AKP Agung Basuni, Kasat Reskrim, AKP Pandu Winata, Kasat Sabhara, AKP Abdul Rahman, Kapolsek Perbaungan, AKP V. Simanjuntak, Camat Perbaungan, Erfin Farchrurazi, dan Kasat Tahti, IPTU T. Hutagalung.
“Akibat curah hujan tinggi Mako Polsek Perbaungan mengalami peningkatan debit air sekira pukul 02.00 WIB. Ruang Tahanan (RTP) Polsek Perbaungan juga terendam banjir,” ujarnya.

Sewaktu pengecekan DAM irigasi Sungai Baungan di Jl. Kabupaten Perbatasan Desa Kotagaluh dengan Desa Simpang Tiga Pekan Perbaungan. DAM irigasi Sungai Baungan sudah dibuka dengan menggunakan Crine.
Untuk itu, sambung kapolres, pihaknya mengupayakan tahanan untuk di evakuasi Ke Polres dan Polsek sejajaran
“Selanjutnya, kita berkordinasi dengan dinas terkait dalam perbaikan pintu A
Air Sungai Baungan. Dan Hingga saat ini debit air sudah menurun, evakuasi tahanan dilakukan dengan situasi aman dan kondusif, ” ujarnya. (MS6)