Ini Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ182 Yang Viral di Medsos

mediasumutku.com|MEDAN-Hingga kini, pencarian hilangnya pesawat Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ182 rute penerbangan Jakarta ke Pontianak terus dilakukan oleh tim Basarnas. Pesawat tersebut dikabarkan jatuh di Kepulauan Seribu.

Bersamaan dengan banyaknya pemberitaan yang sudah tersebar, beredar pula sosok pilot pesawat Sriwijaya Air SJ182 di media sosial seperti, facebook, twitter dan instagram. Sang pilot diketahui bernama Capt H Afwan. Seperti yang diposting dari akun Instagram, salah seorang artis, Arie Untung.

Di postingan miliknya, Arie Untung bercerita, bahwa sang pilot merupakan kakak kelasnya di SMAN 38, Jakarta Angkatan 1985. Arie Untung juga menceritakan, bahwa sosok pilot yang dikenal sering memakai kopiah putih merupakan sosok yang selalu mengajak orang lain untuk melaksanakan shalat. Bahkan, anaknya pun ia sekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong, tidak bersentuhan dengan yang bukan mahrom, karena sedang menjaga wudhunya. Sering sedekah ke karyawan porter.

Di postingan akun Instagram miliknya, Arie Untung juga memposting foto sang pilot Capt H Afwan dan status terakhir di akun WhatsApp milik sang pilot. Arie Untung dalam postingannya, juga turut mendoakan sang pilot berserta penumpang yang ada di dalam pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kapten Afwan jadi salah satu korban dalam insiden pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh pada Sabtu, 1 Januari 2021.

Adapun, pesawat jeni Boeing 737-500 ini lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.36 WIB dan seharusnya diperkirakan bakal tiba di Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Perhubungan, pihaknya membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto. (MS7)