Ditinggal Satu Jam Lebih, Rumah Warga di Simalungun Terbakar

mediasumutku.com | SIMALUNGUN – Ditinggal sekitar satu jam lebih lamanya ke rumah tetangga, rumah Ratni (45), warga Pasar IA, Persil, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, sudah ludes terbakar, Minggu (10/1/2021) siang.

Sontak, warga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Mobil pemadam kebakaran baru datang memusnahkan api tiga puluh menit setelahnya.

“Awalnya kami lihat memang kok banyak kali asap di rumah itu. Lama-lama makin besar. Masyarakat sini langsung berinisiatif memanggil pemadan dan menyiram dengan seadanya,” kata Samsul salah seorang warga di lokasi kejadian.

Warga yang berusaha membantu mamadamkan, sepertinya tak mampu mengimbangi jilatan lidah api yang begitu cepat merembet dan memberangus rumah papan itu hingga tinggal puing-puing.

Keterangan seorang warga sekitar, rumah yang terbakar itu sedang kosong atau baru saja ditinggal penguhuninya. Ratni saat itu sedang bertamu ke rumah tetangga.

”Ini rumah si Ratni, saat rumahnya terbakar dia pemilik rumah sedang keluar. Begitu pulang ke rumahnya shock juga dia tadi melihat rumahnya sudah seperti ini,” ujar warga lagi.

Belum jelas apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (MS10)